PT. Kereta Api Indonesia Top Banget Coy

Jun 15, 2014 by

10365375_323703851110739_3005802563270255042_oIndonesia memiliki jumlah penduduk tahun 2012 sekitar 230 jiwa ( menurut BKKBN ). Maka Indonesia membutuhkan sarana Transportasi masal salah satunya kereta api. Kereta api selain sarana transportasi adalah sarana bersosialisasi karena tempat bertemunya banyak penumpang, maka dengan sendirinya sosialisasi terjadi dengan sendirinya sehingga merupakan salah satu wadah persatuan kesatuan bangsa Indonesia.  PT Kereta Api Indonesia adalah perusahaan milik Pemerintah Indonesia yang mengelola perkereta apian Indonesia. PT KAI telah berumur 150 tahun pada tgl 17 Juni 2014, semakin tua semakin jadi. PT KAI sekarang telah melakukan banyak perubahan menejemen secara besar besaran, semua sistem operasionalnya dan meningkatkan pelayanan publik secara maksimal dan cepat tepat. Pelayanan yang mengalami kemajuan yaitu dimulainya penjualan tiket secara on line ( yang mencegah penjualan lewat calo ), Stasiun mulai di perbarui secara besar besaran hampir menyerupai bandar udara yang ada di Indonesia sehingga memiliki ruang pelayanan konsumen, ruang tunggu diluar , memiliki ruang pencetakan tiket mandiri , ada kantin atau kios kios, memiliki toilet yang bersih dan layak, ruang tunggu di dalam, ruang bebas asap rokok, memiliki ruang area merokok, dan masih banyak lagi perubahan dalam stasiun, mengatur data manifest penumpang dengan menggunakan tanda pengenal yang resmi ( KTP, SIM, Passport ), merubah aturan dalam masuk stasiun yaitu minimal 30 menit sebelum jam keberangkatan atau setelah di umumkan maka penumpang di ijinkan memasuki stasiun yang melalui pemeriksaan tiket dan tanda pengenal yang sangat ketat ( sekarang pengantar hanya di ijin kan mengantar di luar stasiun , untuk mengganti tenaga pengunjung maka stasiun menyediakan jasa porter / angkat barang yang resmi dan tarifnya yg berlaku telah di tetapkan oleh PT KAI  Rp 10.000 – Rp 15.000 ), melakukan peningkatan pelayanan kereta ekonomi yang tersedia AC dan bebas asap rokok, ketepatan waktu yang diutamakan oleh PT KAI, melakukan perbaikan maupun pengadaan lokomotif dan gerbong secara besar besaran, PT KAI menyediakan keamanan yang maksimal di luar dan di dalam stasiun, Sumber Daya Manusia yang ada dalam PT KAI telah di Upgrade secara berkala sehingga kemampuan , sopan santun, dan pelayanan konsumen semakin  meningkat.

PT. Kereta Api Indonesia menerapkan pelayanan yang sama dengan pelayanan yang telah dilakukan oleh transportasi udara seperti fasilitas bandara , fasilitas keamanan , Ketepatan Waktu yang terus ditingkatkan, fasilitas pelayanan pengaduan konsumen , fasilitas armada, pendidikan dan pelatihan Sumber Daya Manusianya maupun menejemen didalamnya sehingga mencegah korupsi kolusi nepotisme dalam pengelolaan perkereta apian.  Misal kereta ekonomi sekarang telah berubah lebih baik yaitu kabin yang bersih karena tiap waktu dibersihkan petugas kebersihan, Aman karena terdapat petugas keamanan yang lalu lalang mengontrol, kamar mandi yang layak dan bau harum ( tiap kali dibersihkan oleh petugas selama perjalanan ), tersedia AC ( pendingin ruangan ) dengan kuantitas dan kualitas yang baik ( dalam satu gerbong terdapat 6 unit AC ) dan setiap waktu dikontrol teknisi, jika ada keluhan konsumen maka petugas yang ada dalam kereta segera menanggapi dan memberikan solusi yang dibutuhkan oleh konsumen secara cepat, sayang hanya satu tidak ada ruang untuk perokok sehingga ada hak perokok yang belum terpenuhi, dan dalam restorasi makanan yang dijual tidak dimasak ataupun diangeti di kereta ( makanan yang ada telah jadi atau siap saji saja / telah dimasak di stasiun  kalau sistemnya makanan seperti ini bisa basi atau busuk sehingga konsumen dirugikan) jumlah menunya kurang komplit sehingga konsumen banyak yang beli makan di stasiun pemberhentiaan ( hal pelayanan restorasi yang mengalami kemundurun dan perlu dilakukan banyak perubahan ), di Stasiun telah tersedia layar informasi keberangkatan dan kedatangan kereta, Stasiun di bagi menjadi dua daerah keberangkatan dan daerah kedatangan sehingga penumpang lebih mudah di kontrol keamanannya, ruang tunggu VVIP sangat nyaman, semua fasilitas sudah bertambah baik dan tinggal perawatannya.

PT. Kereta Api Indonesia telah mengalami kemajuan yang baik dan cepat sehingga para penumpang / konsumen sangat senang dan dimanusiakan. Selamat Kemajuan PT. Kereta Api Indonesia ….

PT. Kereta Api Indonesia Top Banget Coy………………

( http://www.kereta-api.co.id/ )  dan  https://www.facebook.com/pages/Komunitas-Penggemar-Kereta-Api-Indonesia-PTKAI/189602504520875?fref=ts ………..

 

Related Posts

Share This

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *