Perkembangan Mural di Kabupaten Purworejo

Jan 1, 2016 by

mural purworejo 1Mural adalah cara menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau permukaan luas yang bersifat permanen lainnya. Berbeda dengan grafiti yang lebih menekankan hanya pada isi tulisan dan kebanyakan dibuat dengan cat semprot maka mural tidak demikian, mural lebih bebas dan dapat menggunakan media cat tembok atau cat kayu bahkan cat atau pewarna apapun juga seperti kapurtulis atau alat lain yang dapat menghasilkan gambar.

Perkembangan seni mural di purworejo menunjukkan peningkatan yang sangat cepat dengan berdirinya komunitas mural dan maupun individu mural yang semakin banyak. Di kabupaten purworejo mulai banyak media yang dapat digunakan oleh pelukis mural mengekspresikan lukisannya dan juga banyak cafe dan kedai yang menggunakan jasa pelukis mural untuk menghiasi dekorasinya, sehingga pelukis mural mulai banyak mendapatkan kerjaan dan dapat menyalurkan hobby nya.

Di dinding umum pun mulai di ijinkan untuk digunakan sebagai media melukis mural , para pemilik dinding memiliki keuntungan dindingnya bisa di cat secara gratis daripada kotor dan polos dipandang tidak bagus. Sehingga pelukis mural semakin banyak peminat nya karena lukisannya dapat dinikmati oleh banyak orang yang merupakan salah satu kebanggaan dan kepuasan pelukis mural. Lukisan mural dapat digunakan sebagai ekspresi kan segala bidang dengan berbagai tema.

Di purworejo mulai ada donasi untuk berpartisipasi memajukan mural di kalangan anak muda yang melalui komunitas mural purworejo maupun melalui Majalah Arahiyoung Purworejo.

Semoga kreatifitas anak anak muda purworejo semakin maju dan berkembang pesat…..

mural purworejo 2

mural purworejo 3

 

 

 

 

 

 

 

mural purworejo 67

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

mural purworejo 768

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

mural purworejo 965

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

mural purworejo 257

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

mural purworejo 356

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

mural purworejo 5678

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

mural purworejo 2453

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

mural purworejo 536

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Posts

Tags

Share This

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *